Bisnis

Perawatan Sinusitis untuk Anak Anda

 

Sinusitis pada anak-anak dan orang dewasa berbeda. Seringkali, sinusitis pada anak-anak lebih didiagnosis karena gejalanya kecil dan penyebabnya rumit. Orang tua dan dokter berpikir bahwa anak-anak menderita sinusitis ketika apa yang mereka alami hanyalah pilek. Tapi ini sering tidak terjadi. Anak Anda mungkin tidak hanya menderita pilek dan mereka membutuhkan perawatan. Jadi, jika pilek kuning atau hijau tidak berarti infeksi sinus, bagaimana mungkin orang tua tahu apakah anaknya menderita sinusitis?

Jika anak Anda memiliki gejala-gejala berikut, ini dapat menunjukkan bahwa ada infeksi sinus: batuk kronis; dingin yang berlangsung selama lebih dari sepuluh hingga empat belas hari; demam ringan; drainase kuning atau hijau tebal; sifat lekas marah; kelelahan; pembengkakan di daerah mata dan hidung menetes. Ingat juga bahwa meskipun gejala berlangsung selama dua minggu, itu tidak berarti bahwa ada infeksi sinus. Jika gejalanya membaik, maka mungkin hanya masuk angin. Tetapi jika anak Anda tetap sakit setelah dua minggu, kunjungan ke dokter dianjurkan.

Meskipun sebagian besar anak merespons antibiotik dengan baik, itu tetap tidak akan membantu anak Anda menjadi lebih cepat lebih baik. Ketika antibiotik digunakan tidak perlu dapat menyebabkan infeksi sekunder pada anak Anda dengan bakteri yang telah kebal terhadap obat. Semprotan hidung dapat diresepkan untuk mengurangi rasa tersumbat jangka pendek dan garam hidung dapat membantu meningkatkan fungsi selaput lendir. Jika anak Anda hanya menderita sinusitis akut, itu akan membaik dalam beberapa hari pertama. Tetapi untuk penderita kronis, penting untuk mendapatkan bantuan dokter untuk menghindari infeksi lebih lanjut pada anak Anda.

Diagnosis sinusitis yang benar sering dilakukan pada pemeriksaan hidung, tenggorokan, dan telinga anak yang cermat dan membuat penelitian yang cermat terhadap gejala-gejala yang dialami anak. Mendapatkan rontgen sinus tidak terlalu diperlukan terutama jika anak Anda berusia enam tahun atau lebih muda. Namun demikian, penggunaan x-ray tidak dapat diremehkan karena dapat membantu mengetahui di mana penyumbatan telah terjadi dan dapat membantu memeriksa keandalan diagnosis sinusitis.

Jika dibiarkan infeksi sinus yang tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi serius, termasuk kerusakan otak. Jadi, sebagai orang tua Anda harus selalu peduli dengan kesehatan anak Anda. Tetapi Anda juga harus ingat bahwa infeksi sinus tidak didiagnosis hanya dengan hidung meler kuning atau hijau. Itu terdeteksi dengan menganalisis gejala dan melihat seberapa buruk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *